Resep Banana Choco Overnight Oats

Salah satu menu favorit untuk sarapan saya adalah overnight oats. Selain banyak manfaatnya, juga praktis untuk dibuat. Berikut ini resepnya.

Banana Choco overnight oats

bahan:

– muesli

– granola

– susu kedelai / susu almond

cara bikin: tuang 5 sdm muesli ke dalam jar, campur dengan air hangat / susu kedelai , almond , low fat ( sesuai selera ) sampai terendam, lalu masukkan kulkas sampai besok paginya, pagi2 blender pisang tambah air sedikit, campur dengan bubuk dark chocolate, tuang yoghurt 2-3 sdm ke atas overnight oats , tuang pisang yang sudah di blender, taburkan granola dan kacang2an , sajikan 😀

Iklan

Pola Diet Sehat dan Efektif Pangkas Lemak : Fitchallenge 2018 by @fitkitchen__

Hai! Sudah lama saya tidak update blog ini, karena kesibukan dan memang saya sedang menjalani pola diet sehat yang berbeda dari sebelumnya saya pernah jalani selama 2 tahun dari tahun 2015.

Diet sehat yang saya jalani selama bulan April 2017 ini telah membawa saya kepada kebebasan dari ketakutan akan karbohidrat dan buah – buahan. Jujur selama 2 tahun dari 2015, saya dibayang – bayangi ketakutan menjadi gendut karena makan nasi, roti, buah, dan ini malah membuat diet saya berantakan. Padahal sebenarnya kita menjadi gendut karena kelebihan total kalori sehari – hari, bukan karena suatu makanan tertentu. Nah apa yang sudah saya jalani selama bulan April 2017 akan saya bagikan dengan teman – teman semua. Bahwa kita bisa menjadi sehat , fit dan menurunkan lemak dengan pola hidup sehat, diet seimbang, bukan diet ketat yang hanya menurunkan berat badan secara timbangan beberapa saat lalu selesai. Tapi Fit challenge ini adalah sebuah gaya hidup sehat yang semoga bisa diterapkan sampai selamanya. Memang tidak mudah , maka itu challenge ini bisa dilakukan konsisten dulu selama 7-14 hari dan rasakan bedanya antara weight loss dan fat loss.

Seperti gambar di bawah ini, di sebelah kiri adalah saat awal saya diet sehat di bulan April 2017, ini keadaan perut setelah diet ketat / diet keto dlm 2 bulanan, memang bb turun banyak secara timbangan, tapi ujungnya saya malah sakit, dan keadaan perut masih gemuk, bedakan dengan keadaan tubuh saya di sebelah kanan, ini 2 minggu setelah menjalani diet sehat yang seimbang, dengan makan karbohidrat, protein dan lemak, serta buah – buahan dan sayur, tingkat kolesterol saya membaik, gdp dan asam urat menurun, walaupun berat badan hanya turun sekitar 0,5 kilo dalam seminggu, tapi bisa dilihat lemak di bagian perut saya mengikis dan lebih fit.

Sudah siap untuk jadi lebih fit? Silahkan baca ketentuannya di bawah ini yaa.. di bawah ini saya ambil dari postingan saya di instagram @fitkitchen__ make it a habit and be fit !

———————————————————————————–

Selamat tahun baru 2018!

Aku rasa di awal tahun ini pas banget kalau kita bisa mulai #fitchallenge2018 yang sudah aku sering singgung di beberapa post di tahun lalu. Sebenarnya pengen bikin e-book supaya bisa di download atau di e-mail, tapi karena waktu juga yang kurang memungkinkan, jadi aku langsung post disini aja ya (bisa cek di atas cara dan pola makannya dan contoh olahraga nya di foto di bawah ini) .

.

.

Jadi secara garis besar #fitchallenge2018 ini bukan diet challenge yang menjanjikan nanti turun berapa kilo setelah 7-14 hari programnya, tapi lebih ke langkah awal bagaimana memulai pola hidup sehat dan diet sehat yang nantinya bisa dilakukan untuk jangka panjang. Kenapa 7-14 hari? Karena saya sendiri merasakan perubahan setelah 14 hari menjalani diet sehat ini, waktu bulan April lalu, setelah diet ketat dan yoyo di tahun2 sebelumnya , akhirnya di bulan Maret, kolesterol saya naik di angka 232 , asam urat 5,9 dan tekanan darah 123 , buat saya yang darah rendah itu sudah cukup tinggi dan buat sakit kepala ngga berhenti dan sakit juga sampai beberapa minggu sebelumnya. Setelah 14 hari semua menjadi normal, dan asam urat menurun sampai sekarang sudah normal kembali. Dan juga bonusnya bb juga ikut turun 0,5 kg per-minggunya.

.

.

Cara ikut #fitchallenge ini cukup follow @fitkitchen__ dan @granola_fitkitchen_bandung sebagai sponsor hadiah giveaway, lalu repost postingan ini di instagram dan ajak 3 teman untuk ikutan. Untuk awal bisa ukur lingkar pinggang, lingkar dada dan berat badan juga sebelum melakukan challenge-nya, juga foto seluruh badan untuk dokumentasi pribadi, agar nanti bisa jadi pengukur before and after.

.

.

Challenge ini bisa dimulai kapan saja selama bulan Januari 2017, dan ceritakan pengalaman sehari – hari dengan hashtag #fitchallenge2018_nama (contoh #fitchallenge2018_maya ) supaya aku bisa lebih detil ceknya. Nantinya ada 5 orang yang aku pilih berdasarkan pengalaman paling unik, dan mendapatkan 2 kaos #fitchallenge2018 dan 3 produk favorit dari @granola_fitkitchen_bandung yg akan diumumkan di awal Februari 2018. Semangat ikutan ya, dan jgn lupa share pengalamannya 😊

< img src=”https://mayafitkitchen.files.wordpress.com/2018/01/img_5100.jpg&#8221; class=”size-full wp-image-2388″ height=”2560″ width=”2560″>

Berikut ini adalah tips pola pola makan, bagaimana menangani rasa lapar, juga contoh workout yang biasa aku lakuin, biasa sekitar 30 menitan strength training dan lanjut 30 menit cardio supaya lebih maksimal, selamat berjuang ya teman – teman, #fitchallenge2018 ini bisa dimulai kapan saja kok, ohya kalau mau lihat cara ikutannya ada di postingan yang sebelum ini ya 😊 .

.

.

love,

Maya

Tips Diet Sehat Dengan Yoghurt 

Tips Diet Sehat Dengan Yoghurt 

Semenjak saya menjalani diet sehat dari bulan April lalu, saya menambahkan konsumsi yoghurt dalam menu diet saya sehari – hari. Kenapa saya menambahkan yoghurt , karena yoghurt memiliki kandungan protein lebih tinggi dari susu, protein memegang peranan penting ketika kita menjalankan diet sehat. Selain mempercepat metabolisme tubuh, juga memberikan nutrisi yang tepat bagi perkembangan otot , syaraf dan juga sistem kekebalan tubuh.

 Terutama yoghurt jenis greek yoghurt memiliki kandungan protein lebih tinggi lagi dari yoghurt biasa, karena dalam prosesnya setelah susu di fermentasi, maka cairan – cairan lain akan disaring sehingga menghasilkan kekentalan yang lebih. Greek yoghurt ini bisa kita konsumsi dengan oats dan buah – buahan sesuai selera sebagai menu snack atau sarapan sehat. 

Maka itu senang sekali ketika Yolo Yoghurt mengirimkan produknya kemarin kepada saya. Selain karena yoghurtnya rendah gula, hanya memakai madu dan kandungan di dalamnya ada bermacam – macam campuran nutrisi dan vitamin yang natural yang diperlukan tubuh. Seperti aloe vera, chia seeds, oats, charcoal, spirulina, dan juga whey prebiotic yang bisa menambah tenaga juga membakar lemak ketika kita berolahraga. Berikut ini penjelasan manfaat yang terkandung di dalam Yolo Yoghurt. 


– Manfaat Chia seeds

   Menurunkan kolestrol, bagus buat pencernaan, bisa untuk mnurunkan berat badan, baik untuk penderita diabet, mengandung antioksidan, zat besinya 3x lbh dr bayam.

Selain itu, Chia seeds kaya akan nutrisi yaitu berupa serat, protein, omega-3,dll.
– Manfaat Black Yolo (Activated Charcoal)

   Fokus untuk membantu detox, karena Charcoal akan menarik dan mengikat racun atau toksin dalam tubuh seperti magnet. 
– Manfaat Yooats (Oats dan Raisin)

   Lebih mengeyangkan, menurunkan kolestrol dan diabet, kaya akan serat, ditambah ada raisin sebagai pengganti pemanis yg natural, penambah energi.
– Manfaat Aloe Vera

  Baik untuk kesehatan pencernaan karena mengandung pencahar alami, membantu pergerakan usus (membantu penderita wasir). 
– Manfaat Limerulina (Spirulina & Lemon)

Spirulina terkenal akan kandungan gizinya yang sangat tinggi, sehingga mendapat gelar “Super Food”.
– Manfaat Whey Probiotic

  Whey Probiotics adalah cairan asam berwarna bening kekuningan, yang berasal dari hasil proses penyaringan susu, yogurt, banyak mengandung banyak mineral terutama potasium, dan sejumlah vitamin penting. 


Jadi tidak perlu diragukan lagi, bahwa yoghurt sebagai sumber protein dan vitamin bagi tubuh sangat diperlukan ketika kita sedang melalukam diet sehat. Dan tidak perlu khawatir susah mencari yoghurt, anda bisa mendapatkannya langsung dari Yolo Yoghurt, berikut kontaknya yang bisa dihubungi. 

For purchased & information :

instagram @yoloyoghurt2016 

+62816-701-271 (JKT PUSAT)

+62877-8438-0331 (JKT BARAT/SLIPI)

+62819-0604-4562 (TANGCITY)

+62857-1991-6666 (BDG)

+62812-2499-8433 (TASIK & CIAMIS)

+62896-8473-9250 (SUKABUMI)